Selamat datang di math-olc.blogspot.Com

Sepandai-pandai Mata Melihat Pasti Pernah Terkecoh Juga

Monday, 5 November 20120 comments



Halo kawan-kawan semua, lama tak posting nih. Hehe,,, Seperti menemukan kekasih kecil yang telah lama hilang, maka seperti itu pula lah kerinduan saya untuk kembali menulis kata demi kata hingga kalimat demi kalimat sampai pada paragraf demi paragraf untuk men-share apa yang baru-baru ini saya temukan lagi dari internet. Hemmm lagi-lagi dari internet ya ??? Oke deh gak pake lama yah, inilah gambar yang saya temukan kemaren, Let's cekidot !!!! :D
Hemm :)
Sedikit aneh tapi dimana yang Aneh ya ??? Apa yang Anda lihat ternyata tak selamanya sejalan dengan apa yang Anda persepsikan. Saya pertama kalipun tercengang, sedikit cengar-cengir melihat gambar tersebut, hoho,,, Hemm menarik sekali untuk dibahas, cekidot :p
Sepandai-pandai mata melihat pasti pernah terkecoh juga, itulah pepatah yang tepat untuk gambar diatas. Sudah tahu Clue-nya ??? :D
dan satu lagi kata-kata untuk gambar di atas, "Pemaksaan dan penipuan dimanapun berada tetap saja adalah hal yang salah dan berdosa," haha...
inilah fenomenanya, gambar diatas adalah sebuah bentuk pemaksaan sekaligus penipuan bagaimana tidak, coba kita lihat gambar di atas !
gambar I terlihat benar, gambar II kelihatannya juga benar, tapi,,,, kog beda hasilnya ??? : )  Coba sekali lagi anda lihat gambar II, lalu bandingkan dengan gambar I ternyata kalo kita selidiki ukurannya beda, ya beda satu kotak satuan luas. Sungguh penipuan sekaligus pemaksaan yang bernafsu. hehe
Perbedaan ukuran ini terjadi pada dua segitiga yang identik namun sungguh-sungguh berbeda, lihat garis yang melalui segitiga dan ternyata tidak mulus dari ujung sampai pangkal dari sisi miring segitiga. Hal ini menyebabkan perbedaan ukuran dan akhirnya terbentuk luasan yang berbeda pula. Untuk penjelasan secara geometri analitik adalah sebagai berikut !



Karena hal tersebutlah maka terjadi perbedaan luas. Konsep yang mendasar adalah tidak ada Luas yang berbeda dari sebuah bangun datar yang bentuknya dirubah-rubah tetapi berasal dari induk bangun yang sama. Hemmm :)

Okeh, itu yang dapat saya bagikan kali ini semoga bermanfaat,

Salam Prestatif : )
 


Share this article :

Post a Comment

SAHABAT BLOGGER

Follow by Email

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Mathematics Online Learning Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by math-olc.com
Proudly powered by Blogger